Bisnis Online Minim Resiko

Ketika Anda sedang mencari sebuah bisnis yang minim resiko? Jawabanya adalah dengan memulai bisnis online.

Mengapa demikian? Karena untuk memulainya Anda tidak diharuskan mengeluarkan modal awal yang besar seperti sewa tempat/kontrak kios, stok barang, etalase,rak, bayar karyawan dan berbagai keperluan awal bisnis.

Bisnis Online memungkinkan Anda hanya memulai dengan hanya bermodal smartphone dan koneksi Internet.

Anda kini bisa berjualan hanya dengan bermodal gambar, jika ada order Anda tinggal membelinya kepada supplier (penjual)

Sebelum Anda memulai bisnis online perlu diperhatikan minat Anda sesungguhnya ketika akan memulai. Ini akan menentukan kelangsungan bisnis Anda, jadi jangan karena melihat produk/jasa A laris lalu Anda latah ikut berjualan. Karena bisa jadi itu sama sekali tidak sesuai dengan passion Anda.

Karena sesuatu yang bukan keinginan dari hati yang paling dalam, ketika terjadi hambatan kita akan mudah menyerah.

Pastikan sesuatu yang Anda jalankan akan membuat Anda enjoy apapun yang akan terjadi, rugi sekalipun. Semua karena berangkat dari hati, sesuai dengan hobi

Cara Memulai Bisnis Online Pemula

Setelah Anda menentukan jenis bisnis online baik itu produk/jasa. Untuk memulainya kita perlu menyesuaikan dengan SDM yang kita miliki. Bisnis yang baik adalah step by step, berkembang sesuai dengan pertumbuhan.

Anda patut mencoba INI

Untuk memulai bisnis online yang sesuai dengan kemampuan kita, adalah sesuai dengan kebiasaan

1. Bisnis Online dengan WhatsApp

Kita bisa memanfaat WhatsApp sebagai sarana Bisnis Online. Kini kita bisa memanfaatkan status WA untuk memajang produk/jasa kita, semenjak diakuisisi facebook. Kini, WA sudah seperti sosial media kita bisa membuat status baik foto, teks curhat, emotikon yang mengunggkapakan kondisi kita. Jika teman kita menyimpan kontak kita maka akan bisa melihat staus WA kita. Hal inilah yang bisa kita manfaatkan untuk seskali posting jualan. Jika memang pada posisi tepat dan butuh maka bukan tidak mungkin akan terjadi penjualan.

Apalagi jika kita sudah dikenal sebagai penjual, maka ketika ada status WA jualan maka teman Anda akan selalu mengingat bahwa Anda menyediakan produk/jasa yang mungkin suatu saat dibutuhkan

2. Bisnis Online dengan Sosial Media

Sosial Media adalah website yang paling sering kita kunjungi, sebagai jejaring pertemanan sebenarnya sosmed seperti facebook, instagram,twitter dan lainya bukan tempat berjualan. Namun, karena kunjungan yang ramai kini sosial media bisa dimanfaatkan untuk menjangkau promosi. Sudah banyak yang memanfaatkan facebook dan instagram untuk berjualan dan terbukti efektif.

Bahkan facebook sendiri sudah menyediakan fb ads sebagai sarana beriklan para advertiser. Sosial media memang lebih cocok untuk produk ecer, produk trend atau kekinian. Jika Anda berniat berjualan produk-produk tersebut bisa memulai dengan berjualan melalui akun personal dan yang terbaru Marketplace Facebook.

Untuk berjualan memang facebook lebih menyarankan menggunakan fanpage fb. Namun jika memang kita belum menyiapkan budget iklan, dengan akun personal  juga cukup efektif.

Berjualan di facebook lebih banyak dilakukan oleh ibu rumah tangga atau wanita, karena memang lebih praktis dan familiar. Selain akun personal kita juga dpat meanfaatkan grup fb terutama grup jual beli. Untuk memulai cobalah sekarang juga, optimalkan pertemanan fb sampai 5000 pastikan teman kita adalah calon pembeli kita.

3. Bisnis Online dengan Marketplace

Memulai jualan online paling mudah adalah menggunakan Marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Lazada dan lainya. Karena disana memang sebagai tempat transakasi jual beli.

Cara sebenarnya ketika kita sudah memiliki akun untuk pembelian maka otomatis akun tersebut bisa kita gunakan berjualan. Mungkin hanya berbeda menu saja.

Untuk memulai berjualan di marketplace Anda bisa bertanya kepada teman yang lebih dulu berjualan di sana. Untuk memulai biasanya juga disediakan panduanya di setiap marketplace

4. Bisnis Online dengan Youtube

Senada dengan sosial media, karen visitor yang tinggi pada youtube bisa dimanfaatkan untuk mengundang trafic ke promosi jualan kita.

Secara sederhana, Anda cukup membuat video seperti video review produk/jasa kita jangan lupa buat petunjuk untuk cara order bisa berupa tulisan yang kita rekam atau buat di video (video editing)

Pastikan pengiaian pada judul dan deskripsi lengkap agar Anda dapat mwnjangkau calo pembeli.

5. Bisnis Online dengan Blog Gratisan

Jika Anda terbiasa menulis Anda dapat memanfaatkan blog gratisan seperti wordpress.com dan blogspot.com. polanya adalah sama seperti kita membuat konten youtube.

Isikan Judul postikan kemudian postingan blog berkaitan dengan deskripsi produk. Blog lwbih bermanfaat untuk menjangkau visitor Google. Karena pada dasarnya Google akan membaca gambar dan teks yang kita buat di blog

Kesimpulan:

Pada dasarnya setiap bisnis membutuhkan modal awal, namun kini dengan hadirnya internet akan memudahkan Anda memulai bisnis online dengan promosi produk dengan gambar prosuk yang tanpa kita stok terlebih dahulu. Selain itu kita juga perlu membaca permintaan pasar, dengan memulai berjualan online Anda akan lebih mudah mwnjual karena Anda tahu apa produk yang laku di pasaran. Jika Anda sampai saat ini belum menemuka ide Anda dapat memulai program Juragan Pemasaran yaitu Anda cukup mereferensikan web tanpa ribet stok, pengiriman dan website

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *